Konsisten Unggul, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Raih Indonesia’s Best Managed Companies untuk Ketiga Kalinya
Penghargaan diberikan dalam acara yang diadakan oleh Deloitte Indonesia di Grand Hyatt, Jakarta, 8 Agustus 2024
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) (“ACE Indonesia”) kembali dianugerahi predikat Indonesia’s Best Managed Companies 2024 dari Deloitte Indonesia, yang diserahkan oleh Balim, Deputy Clients & Markets Coordinating Partner and Tax & Legal Partner Deloitte Indonesia kepada Gregory S. Widjaja, Direktur ACE Indonesia.
Penghargaan ini diraih atas kemampuan Perusahaan dalam mewujudkan esensi dari pengelolaan bisnis yang berkelanjutan, melalui keunggulan kompetitif sebagai penyedia solusi kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup, juga reputasi dan fundamental perusahaan yang kokoh.
Best Managed Companies adalah program penghargaan bergengsi internasional yang memberikan pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan dengan kinerja bisnis dan organisasi unggul. Memasuki tahun ke-30, program ini telah berkembang ke lebih dari 45 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 1.300 perusahaan unggulan. Di Indonesia, Best Managed Companies telah memasuki tahun keempatnya.
Dengan pengalaman 29 tahun di industri ritel, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk konsisten menjalankan operasional bisnis yang unggul, didukung sumber daya manusia profesional. Pada semester pertama 2024, Perusahaan mencatatkan kinerja keuangan yang impresif dengan kenaikan laba bersih sebesar 21% menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pendapatan bersih Perusahaan di semester 1 2024 sebesar Rp4,1 triliun, mengalami pertumbuhan signifikan 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Selain itu, Perusahaan meraih peningkatan Same Store Sales Growth (SSSG) sebesar 10,7% dikarenakan adanya peningkatan permintaan di wilayah eks-Jawa dan Jawa eks-Jakarta, serta kinerja yang stabil di wilayah Jakarta.
Strategi ekspansi dan inovasi telah berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan kinerja Perusahaan. Hingga awal semester dua 2024, Perusahaan telah membuka 10 toko dan menjangkau enam wilayah baru yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo. Dengan demikian, secara keseluruhan Perusahaan telah memiliki 241 toko yang beroperasi di 73 kota di Indonesia. Perusahaan juga meningkatkan pengalaman berbelanja melalui inovasi pada layanan Personal Shopper, Seamless Omni-channel Experience dan Explore New Product Corner yang didukung oleh nuansa toko lebih modern, penerapan berbagai kegiatan pemasaran yang kreatif dan agresif, serta inisiatif keberlanjutan melalui pilar lingkungan, sosial, ekonomi, dan tata kelola.